Wisata Alam di Lereng Gunung Lawu

Magetan – Jenuh menghadapi hiruk-pikuk perkotaan? Lereng Lawu Magetan menyimpan sejumlah destinasi wisata alam tersembunyi yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam, loh.
Kabupaten Magetan, Jawa Timur terkenal dengan panorama alam dan udara yang jauh dari polusi. Salah satu keindahan alam yang cukup populer, yakni Gunung Lawu di sebelah barat Kabupaten Magetan.
Wisata Alam di Lereng Gunung Lawu:
Berikut 5 wisata alam di lereng Lawu Magetan yang bisa menjadi pilihan destinasi untuk berlibur bersama orang tersayang.
1. Lawu Green Forest Flower Garden


Lawu Green Forest mempunyai kawasan taman bunga dengan aneka jenis spesies anggrek. Letaknya di Jalan Sarangan Cemorosewu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.
Tempat wisata ini cocok buat kamu yang ingin mengabadikan momen liburan dalam foto maupun video. Tak hanya taman bunga, banyak spot lain yang wajib dieksplorasi di sini.

2. Randugede Hidden Paradise

Sesuai namanya, desa eksotis di Randugede, Kecamatan Plaosan ini mempunyai keindahan alam bagaikan surga tersembunyi. Randugede Hidden Paradise Magetan berdiri di lahan seluas 1,6 hektare sejak 2019.
Pengelola menyewakan mobil ATV dan perlengkapan perkemahan, serta ada tempat makan dengan hidangan khas Nusantara. Pengunjung dapat menikmati wisata kuliner hingga pengalaman berkemah yang tak kalah seru.

3. Kebun Bunga Refugia


Mayoritas pendudukan Magetan bermata pencaharian petani dan peternak. Oleh karena itu, keberadaan hama menjadi ancaman besar bagi perekonomian mereka.
Uniknya, Kabupaten Magetan memiliki wisata alam yang mampu mengusir hama loh, yaitu Kebun Bunga Refugia. Nama Refugia merujuk pada jenis tumbuhan yang dapat mengundang predator hama tanaman.
Tanah seluas 2,5 hektare dipenuhi aneka spesies tanaman hias dan holtikultura. Selain mengamati keindahan alam, kamu dapat mengikuti edukasi agrowisata yang cocok untuk anak-anak dan pelajar. Lokasinya di Jalan Sarangan Nomor 387, Kecamatan Plaosan.

4. High Land Wonomulyo

High Land Wonomulyo merupakan wisata alam pegunungan yang sangat populer sejak 2021. Berawal dari lahan pertanian biasa, pengelola mengubahnya menjadi tempat wisata yang menyimpan daya tarik tersendiri.
Bagi kamu yang mempunyai hobi foto, tempat ini cocok untuk disinggahi. High Land Wonomulyo lokasinya berada di Desa Wonomulyo.

5. Air Terjun Tirtosari

Keindahan wisata alam yang satu ini tak kalah ciamik. Air Terjun Tirtosari cukup populer di Kabupaten Magetan. Udaranya sejuk dan jauh dari polusi.
Siapa yang tidak betah berlama-lama di tempat wisata ini. Kamu dapat menemukan tempat ini di Desa Ngancar, Ngluweng Kolon, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *